Sunday, April 01, 2012

Update Cara-Cara PDKT Terbaru (Masakini) 2012


Tahap-tahap PDKT

Bikin diri kamu menarik Dimata Target kamu
Tahap paling penting dari pedekate, kamu musti kasih tanda-tanda kalo kamu tertarik sama target. Betul?
Trik Ngedapetin Perhatian Target
  1. Senyum dong
    Senyum itu penting. Bikin kamu keliatan lebih ramah dan terbuka. Peluang
    si target tertarik sama kamu jadi lebih gede. Tapi jangan terlalu
    ngumbar senyum, ntar bisa disangka…
  2. CCP (curi-curi Pandang)
    Kalo lagi papasan ato lagi seruangan sama target, saatnya kamu main
    mata. Boleh kasi lirikan tapi gak boleh lebih dari 2-4 detik. Meski
    cuman sekilas, itu cukup buat nunjukin ketertarikan kamu. Jangan
    kelamaan, secara bahasa Inggris bisa bikin turn off.
  3. Deketin target
    Kalo elo cowok, udah dari sononya kamu yang musti ngejar. Kalopun kamu
    cewek nggak masalah juga. Hari geneeee nunggu! Samperin aja target kamu
    terus: Say hello!
  4. Have fun
    Ceria, santai dan spontan.
  5. Attitude penting
    Musti pede dan nggak takut ambil risiko. Berpikirlah positif!
MENGENAL DIA lebih dalem
Kalo udah kenal ato dikenalin sama teman, kini saatnya buat kamu untuk tahu lebih banyak tentang si target.
Tips Ngobrol sama Target
  1. Topik obrolan
    Cari topik yang santai, misal: sekolah, musik, film dan lain-lain.
    Siapa tau kalian punya kesamaan, jadi bisa bikin obrolan makin seru dan
    nyambung.
  2. Joking (joke itu penting)
    Jangan terlalu serius. Selain bikin obrolan garing, kamu jadi anak yang
    ngebosenin. Di sela-sela kamu ngobrol bisa diselingin dengan bercanda.
    Hidup terlalu singkat buat dibawa serius.
  3. Main tebak-tebakan
    Kalo udah mulai bingung karena keabisan topik, main tebak-tebakan juga
    lucu. Macam-macam permainan yang bisa dicoba. Misal: pancasila, suit
    jepang dan tebakan-tebakan lainnya.
  4. SMS ato YM
    Dijaman canggih kayak hari ini ngobrol gak harus ketemuan secara fisik,
    nggak dibatesin waktu dan ruang. Kadang malah lebih asik ngobrol lewat
    sms ato YM, selain itu nggak ketauan kalo lagi grogi misalnya. Cuman
    jangan kaget aja liat tagihan telepon di akhir bulan.
  5. Ngomongin materi
    Daripada elo dicap matre mending jauhin obrolan dari topik semacam ini.
NYAMANIN DIRI LO N BUAT DIA NYAMAN DIDEKET LO
Saat jalan bareng buat pertama kalinya sama target adalah saat-saat menentukan dan bisa jadi memalukan. Biar nggak kejadian baca dulu ini.
Tips Jalan Bareng Target
  1. Ngajakin jalan
    Biar sama-sama nyaman dan kemungkinan buat ditolak juga lebih kecil,
    ada baiknya kamu ngajak target pergi rame-rame.
  2. Pergi rame-rame
    Lebih aman karena kamu gak musti ngomong terus kan kalo lagi nggak abis
    bahan. Apa lagi kalo ternyata target elo ternyata orangnya pendiam,
    lumayan teman-teman kamu bisa jadi bumper. Paling kamu kluar modal
    tambahan buat nraktir mereka.
  3. Rencana
    Daripada ribet di jalan nentuin mau makan, nonton ato nongkrong di
    mana. Baiknya kamu udah tentuin sebelumnya.
  4. Nge-game bareng
    Kalo pas lagi jalan di mall biasanya kan ada arcade game, main sambil
    makan es krim seru tuw, abis itu bisa diterusin dengan main
    bowling…kira-kira yang nggak bikin kamu berdua jadi garing dan yang
    penting jadi makin deket aja.
  5. Bikin target nyaman
    Sebisa mungkin nggak usah bertingkah yang ajaib. Misal: ngupil. Mungkin
    itu hobi kamu, Fine. Tapi jangan kamu lakuin kalo lagi makan malem
    berdua.
KENDALIKAN RASA YANG TUMBUH
Adalah suatu perasaan yang timbul setelah sekian lama kamu berdua makin deket dan makin sering ngabisin waktu berdua, biasanya muncul disaat elo sedang sendirian.
Nge-Cheat Kangen
  1. Hindari lagu menye-menye
    Untuk mengurangi tingkat keakutan rasa kangen, hindari mendengarkan
    lagu-lagu pop cengeng. Kangen kamu nggak bakal berkurang, yang ada bisa
    sakit kuping.
  2. Cari tempat yang private
    Kalo lagi cengar-cengir nginget kejadian-kejadian lucu yang kamu alamin,
    pastiin orang lain nggak liat. Bayangin kamu senyum-senyum sendirian di
    ruangan kelas saat pelajaran.
  3. Simpenin SMS
    Untung HP jaman sekarang udah bisa nyimpen SMS, jadi kalo lagi pengen
    nginget-inget dia, kamu bisa baca-baca lagi SMS dari dia.
  4. Colongan foto
    Berterimakasilah pada insinyur yang bikin HP bisa buat motret dan
    nyimpen foto. Berguna banget saat baca SMS dari dia udah gak mempan.
    Brosing aja foto-foto colongan dia yang ada di hape kamu. Nyesss!
  5. Buang gengsi
    Kalo semua cara di atas nggak juga menolong, buruan buang gengsi kamu
    untuk SMS/telepon duluan sekadar ngobrol atau ngajak dia ketemuan.
    Beres kan?
SAATNYA UNTUK SERIUS
Pedekate melulu, nggak ada progres! Sebenernya dia serius nggak sih?Jangan-jangan dia cuma iseng! Eit… jangan kesel dulu. Ikuti petunjuk berikut ini.
Ngebaca Keseriusan Dia
  1. Mulai romantis
    Belakangan ini dia mulai beda. Misalnya, dia tiba-tiba ngebeliin kamu CD
    limited edition dari band favorit kamu yang sebenarnya nggak dia sukai.
    Atau, dia bela-belain mo nemenin kamu pergi beli sandal jepit di mall.
  2. Suka bikin surprise
    Dia mulai sering ngasih kejutan kecil di luar kebiasaannya selama ini.
    Misalnya, selama ini dia maleees banget tiap kali kamu ajak lari
    keliling Gelora Bung Karno, tiba-tiba dia mau.
  3. Nggak malu-malu
    Dia udah nggak malu-malu kalau lagi bareng kamu di tempat umum. Artinya
    dia udah santai dan nyaman, alias dia seneng jalan bareng kamu dan nggak
    gelisah lantaran takut ketahuan. Beda banget kan kalau dia nggak pengen
    kelihatan lagi jalan bareng sama kamu.
  4. Nanya-nanya lebih ‘dalem’
    Dia pengen tahu kamu lebih jauh. Pertanyaan yang keluar dari dia udah
    bukan lagi siapa jagoan American Idol kamu ato apa film favorit kamu,
    tapi udah lebih ke hal-hal semacem kenapa kamu deket banget sama bokap
    kamu ato gimana kebiasaan kamu waktu bangun pagi.
  5. Mancing
    Kalo semua tanda-tanda di atas nggak nongol sama sekali, jangan
    khawatir. Siapin strategi buat mancing dia, apakah beneran ada
    “feeling” ato cuma iseng. Jangan lupa, ‘mancing’ ke temen-temennya juga
    bisa ngebantu kamu ngebaca situasi.
* Disarikan dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi sejumlah remaja.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas SolusiHidup