Monday, April 02, 2012

20 Gejala Terkena Virus K-Pop Korea




Anda tentu mengenal nama Super Junior,Bigbang,Shinee,atau DBSK....  itu adalah sebagian nama-nama boyband asal Korea Selatan yang mungkin bagi kaum hawa tentu tidak asing lagi dengan nama-nama diatas karena sebagian besar (hampir 95%) para remaja perempuan pasti tergila-gila dan ngefans berat dengan mereka. Virus kpop kini sedang menyerang indonesia, gak cuma yang muda yg terkena virus tersebut namun anak kecil pun menjadi korbannya. Apa saja sih gejala-gejala terkena virus kpop?? Ini dia gejalanya :

1. Suka teriak teriak sendiri saat ngeliat foto terbaru artis k-pop
orang yg terkena virus kpop sering bgt nih teriak-teriak gaje klw udh liat foto-foto terbaru artis kpop apalagi biasanya gak cuma itu mereka juga sering jadiin picprofil.

2.Tangan dan kakinya otomatis ikut bergoyang klw udh denger lagu kpop 
udah tau sendiri kan lw lagu-lagu kpop kebanyakan lagunya ngebeat dan pasti udah ada dance khasnya, nah penderita virus kpop nih lw udh denger lagu kpop rasanya tangan dan badan ini refleks untuk bergoyang ngikutin irama lagu.

3. Ingin tahu gosip gosip terbaru k-pop
sebagai kpop lover tentunya mereka pengen tahu dong berita-berita tentang seleb kpop. Salah satu cara untuk tahu gosip yg lagi panas-panasnya di korea sana adalah lewat internet. Biasanya selalu ada situs di internet yg update bgt ttg dunia kpop, mau dalam bahasa indonesia, inggris, thailad, prancis, atau yg lainya semua ada.

4. Menjadikan lagu favorit k-pop sebagai ringtone / nada sambung pribadi
supaya nada sambung kita gak tut tut tutan terus para kpop lover juga sering menjadikan lagu favorit kpop mereka sebagai ringtone maupun nada sambung. Hal itu bisa dijadikan salah satu cara untuk menyebarkan virus kpop kepada orang-orang disekitarnya.

5. Tahu ungkapan ungkapan dalam bahasa korea
sering denger lagu-lagu kpop pastinya udah gak asing lagi sama kosakata dalam bahasa korea misalanya aja saranghae, oppa, kamshahamnida, anyeonghaseyo. Ternyata ada manfaatnya kita suka kpop, kita otomatis bisa tahu kosakata bahasa korea lumayan kan buat nambah wawasan.

6. Mengoleksi segala hal tentang atribut - atributnya melalui online shop atau hingga pergi ke korea
untuk menunjukan bahwa para kpop lover adalah fans mereka otomatis mereka ingin mengoleksi semua tentang idola mereka. Mau itu lightstick, banner, cd, dll. Gak jarang para kpop lover memburu atribut tersebut hingga pergi ke korea langsung.


7. Nggak bisa tidur sebelum melihat poster artis k-pop yang dipajang di dinding kamar
kebiasaan unik yg dimiliki para kpop lover sebelum tidur, yup gak bisa tidur sebelum melotototin poster-poster artis kpop yg ada dikamar.

8. Dengerin lagu-lagu kpop sebelum tidur
selain liatin poster sebelum tidur, dengein lagu-lagu kpop sebelum tidurpun menjadi ritual yg wajib dilaksanakan.

9. Menjadikan foto idola k-pop di desktop background komputer
saking cintanya sama kpop nih sampe-sampe kpop lover menjadikan fhoto idola kpop mereka didesktop background komputer.

10.Rela berjam jam menghafalkan lirik lagu terbaru k-pop
percuma dong lw kita suka lagu-lagu kpop tapi gak hafal sama liriknya. Nah para kpop lover rela deh berjam-jam ngapalin lirik lagu supaya bisa ikutan nyanyi-nyanyi.

11. Rela merogoh kantong untuk biaya download lagu lagu terbaru k-pop di warnet
para kpop lover pasti pengen punya lagu-lagu terbaru idola mereka dong, nah supaya gak ketinggalan jaman mereka rela merogoh kantong buat biaya download lagu di warnet.

12. Bad mood ketika mendengar group k-pop kesayangannya mengalami perpecahan atau masalah
mood para kpop lover bisa turun lw udah denger group kpop kesayangan mereka mengalami perpecahan atau masalah. Contohnya aja nih para cassiopeia yg sedih berkepanjangan karena boyband kesayangan DBSK mengalami masalah sehingga 3 personil DBSK menyatakan keluar. Ya memang sedih lw udh denger idola kita ngalamin masalah mungkin itu terjadi karena para kpop lover sayang dan cinta sama mereka. (ini kalau udah kronis virusnya )

13. Membeli semua majalah yang memuat artikel artis idola
para kpop lover gak mau ketinggalan nih buat beli majalah yg ada artis idola kita, apapun rintangannya mereka selalu ingin mendapatkannya meskipun itu mahal, sulit dicari atau apapun lah.

14. Nangis darah lw liat bias kita ciuman sama org lain
siapa sih yg rela lw bias kita ciuman sama orang lain??? Pasti kita nangis darah ngeliatnya, rasanya hati ini sakittt. Contohnya waktu liat minho shinee ciuman untuk film pianist. Liat berita itu langsung geleng-geleng kepala, dada tiba-tiba sesak dan langsung teriak andwaeeeeeeeeeeee. (emang lu siapanya dia )

15. Selalu ngayal suatu saat dapat ke korea
salah satu impian kpop lover yaitu go to korea, ya karena itu para kpop lover selalu ngayal suatu saat bisa pergi ke korea, bisa berada di bandara incheon, lihat sungai han, liat kemegahan kota seoul dimalam hari, dan yg gak boleh ketinggalan adalah nonton acara musik korea secara live seperti mubank, music core dll biar bisa ketemu sama idola mereka.

16. Tulis – tulisan gak jelas di tangan, meja, buku, apapun lah
tulis-tulisan gaje merupakan kebiasaan orang saat gak ada kerjaan. Saat gak ada kerjaan orang-orang biasanya menumpahkan ide kreatifnya melalui tulisan mau nulis dikertas, ditangan, atau ditembok sekalipun it’s okay.

17. Selalu beli barang – barang yang berhubungan dengan korea
saking cintanya mereka sama kpop rasa cinta itu merambah sehingga mereka mencintai produk-produk korea mau itu makanan, sepatu, jam ataupun baju. Mungkin para kpop lover ingin sama dgn idola mereka sehingga membeli barang-barang yg berhubungan dgn korea.

18. Mendukung acara yang mengenalkan korea kepada masyarakat
mendukung acara yg berbau korea adalah salah satu cara mereka mencintai kpop. Sekarang aja udah banyak festival korea, contohnya aja oktober kemaren ada acara korea indonesia week yg salah satu dari rangkaian acaranya adalah kiif.

19. Ikut gathering – gathering
gathering merupakan salah satu cara mempererat tali silaturahmi sesama kpop lover. Selain itu mereka juga bisa sharing tentang idola mereka.

20. Berjanji akan selalu mencintai group kpop kesayanganikrar untuk selalu mencintai group kpop kesayangan telah terucap dari mulut kpop lover. Apapun yg terjadi mereka akan selalu mencintainya. Apapun.


Sumber:
 http://www.tahukahkamu.com

4 comments:

  1. pas banget...
    aku termasuk yang terkena virusnya... hihi
    udah kronis malahan...

    ReplyDelete
  2. waahhhhhhh parahhhhhhh,,,,, untung aku gak segitunya,,,,,,

    ReplyDelete
  3. untuh ane ga begitu,.ane suka big bang tapi yah sewajarnya..hehehe

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas SolusiHidup