Friday, June 22, 2012

Ramuan Obat Herbal Tradisional Untuk Batuk


Ramuan Obat Herbal Tradisional Untuk Batuk  .  Artikel kali ini yaitu tentang masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh setiap orang yaitu Ramuan Obat Herbal Tradisional Untuk Batuk . Batuk memanglah penyakit yang susah untuk disembuhkan, banyak obat batuk yang di jual di warung atau toko-toko terdekat mengandung kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, yang bila tidak sesuai obat kimia dapat berdampak pada kesehatan kita. untuk itu obat batuk tradisional menjadi alternatif  yang tidak mempuyai efek samping, berikut ini  Ramuan Obat Herbal Tradisional Untuk Batuk  :

Ramuan 1:

8 g kencur, 2 lembar daun sirih, 2 g buah adas, 2 g daun saga, 0,05 g buah kemukus, 0,05 g kapulaga. Semua bahan direbus dengan 135 ml air dan diminum dua kali sehari selama dua minggu.

Ramuan 2:

1 siung bawang putih, 1 sendok makan air jahe, air kunyit, air jeruk nipis, madu, dan 3 sendok makan air matang. Ramuan dikukus, lalu diminumkan tiga atau empat kali sehari dua sendok teh.

Ramuan 3:

3 buah kapulaga, 15 butir kemukus, 1 sendok teh jintan hitam, 1 sendok teh adas, 1 jari pulosari, 2 jari rimpang kencur, dicuci, ditumbuk halus, diremas dengan minyak kelapa 1 sendok makan dan minyak kayu putih 1 sendok teh, untuk melumas dada dan leher.

Ramuan 4:

4 buah kemukus, 1 jari kulit kayu manis, dicuci dan dipotong seperlunya, direbus dengan air bersih 4 gelas makan sehingga hanya tinggal setengahnya; sesudah dingin disaring dan diminum dengan madu murni seperlunya (tiga kali sehari).

Untuk batuk kering:

Jeruk nipis
Ambil 1 buah jeruk nipis yang banyak airnya, peras dan tambahkan 2 sendok makan madu. Aduk lalu diminum dua kali sehari (pagi dan petang).

Belimbing wuluh
Ambil 10 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu ditumbuk halus. Tambahkan 1 cangkir air masak dan sedikit garam sedikit. Setelah diperas dan disaring, minumlah dua kali sehari (pagi dan petang).

Kencur
Ambil 1 jari rimpang kencur (jangan dibuang kulitnya). Cuci bersih dan langsung dikunyah halus dengan garam sedikit. Telan dan gelontor dengan minum air hangat. Lakukan dua kali sehari.

Daun saga
Ambil 1 genggam daun saga beserta tangkainya dan 1 genggam daun asam. Rebus dengan 3 gelas air bersih hingga menjadi 2 gelas. Diamkan sampai menjadi dingin, saring dan minum dua kali sehari.

Sebagai ekspektoran:

Kapulaga
Seduh 5 g serbuk buah adas dengan secangkir air mendidih. Setelah dingin disaring, tambahkan 1 sendok teh madu. Aduk merata, minum sekaligus. Diminum dua kali sehari sampai sembuh.

Lidah buaya
Ambil 1 batang daun lidah buaya dihilangkan durinya. Cuci bersih dan diparut, diperas, lalu diaduk dengan 6 sendok makan madu. Minum beberapa kali.

Sebagai peluruh dahak:

Jahe
Ambil 1/2 ruas jahe dan tumbuk hingga halus. Tambahkan 2 gelas air bersih lalu rebus sampai 1/2 jam. Minum rebusan 2 - 3 kali sehari.

Demikianlah Artikel tentang  Ramuan Obat Herbal Tradisional Untuk Batuk  semoga bermanfaat..!!

Sumber: Intisari

Reactions:

4 comments:

  1. thanks smg sukses gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/45/obat-pembesar-payudara

    ReplyDelete
  2. thanks smg sukses gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/45/obat-pembesar-payudara

    ReplyDelete
  3. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas SolusiHidup