Monday, April 30, 2012

Cara Memahami Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya


Cara Memahami Karakter Seseorang Dari Tanda TangannyaDalam menganalisa tanda tangan seseorang, dikenal sebuah bidang keilmuan yang disebut dengan graphology. Dari waktu ke waktu, graphology semakin diminati. Hal ini dikarenakan manfaat yang bisa kita dapat melalui ilmu ini. Apa saja contohnya? yuk kita baca info  Cara Memahami Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya
Kepribadian seseorang bisa dikenali dengan menganalisis tulisan tangan dari berbagai faktor, seperti bentuk huruf, spasi tulisan, dan lainnya. Ternyata, tanda tangan Anda juga bisa menampilkan diri meski tak lantas bisa membaca kepribadian. Posisi tanda tangan Anda di selembar kertas menunjukkan seperti apa Anda ingin menampilkan diri.
Analisa tulisan tangan menjadi cara sederhana, praktis, dan cepat untuk mengetahui karakter dan potensi diri. Dengan begitu seseorang terbantu untuk mengenali pola komunikasi yang tepat. Pada akhirnya, seseorang bisa mengenal orang lain lebih baik. Analisa tanda tangan dikenal dengan sebuatan graphology. Ilmu ini bermanfaat untuk berbagai hal. Selain mengenal karakter dan potensi, analisa tulisan tangan juga bisa menganalisa penyakit dalam diri seseorang. Bahkan, graphology juga bisa mengatasi stres dan depresi.
Sejumlah cara dalam menuliskan tanda tangan diyakini dapat digunakan untuk memamahami karakter seseorang, di antaranya:
Tulisan miring ke kanan
Perhatikan tulisan tangan Anda. Jika tulisan tangan Anda cenderung miring ke kanan, karakter Anda di antaranya memiliki cara berpikir cepat, kurang sabar, dan kurang mampu melakukan perencanaan.
Tulisan miring ke kiri
Sebaliknya, jika tulisan tangan Anda cenderung miring ke kiri, Anda termasuk orang yang mengandalkan logika. Segala sesuatunya serba terencana dan harus masuk akal. Namun Anda cenderung menarik diri, mengambil posisi aman.

Tulisan kecil dan bulat
Jika tulisan tangan Anda cenderung kecil, bulat, dengan huruf-huruf tertata rapi, Anda cenderung lebih memerhatikan diri sendiri. Anda cenderung melakukan sesuatu untuk diri sendiri.
Tulisan naik turun
Anda pernah belajar menulis sambung, dengan model tulisan naik turun? Tulisan tipe ini mengandung makna kepatuhan, konvensional, kurang inisiatif, kata Mita.
Tulisan huruf besar
Tulisan dengan huruf besar menandakan si penulis cenderung membutuhkan pengakuan dari orang lain. Orang tipe ini cenderung suka dipuji.
Selain itu, dalam sebuah buku berjudul Step by Step Menganalisis Karakter dan Potensi melalui Tulisan Tangan karya Mita Rosette Taufik menjelaskan bahwa terdapat arti dari letak tanda tangan.
Di sebelah kiri berdekatan dengan teks
Saat menulis surat secara personal di atas selembar kertas, apalagi jika maksudnya ingin menimbulkan kesan positif, sebaiknya jangan memberikan tanda tangan di sebelah kiri berdekatan dengan teks.
Letak tanda tangan di sebelah kiri atas dekat teks ini menunjukkan bahwa Anda tidak terlalu berani mengekspresikan diri, terkadang pesimistis, dan kurang percaya terhadap orang lain.
Di sebelah kanan berdekatan dengan teks
Letak tanda tangan di sebelah kanan atas dekat teks menunjukkan bahwa Anda cerdas, dapat diandalkan, dan jujur. Bila tanda tangan Anda dapat dibaca dengan jelas, ini juga menunjukkan seperti apa kepribadian Anda.
Di bawah, kanan atau kiri, berjauhan dari teks
Membubuhi tanda tangan berjauhan dari teks, baik di kanan maupun di kiri, menunjukkan bahwa Anda pemalu dan merasa terasing. Jika ditambah tanda-tanda tertentu, letak tanda tangan ini juga menunjukkan Anda sedang frustrasi.
Itulah berita tentang  Cara Memahami Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya, semoga bermanfaat...

2 comments:

  1. maaf gan apakah itu 100% benar atau hanya kemungkinan besar aja??
    soalnya saya berada pada orang yang kurang baik!

    ReplyDelete
  2. ikut menyimak saja nih, artikel yang sangat bagus

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas SolusiHidup