Monday, March 19, 2012

Microsoft Beri Bocoran Detail Tentang Windows 8



Microsoft melalui Presiden Divisi Windows mereka Steven Sinofsky membahas lebih dalam mengenai Windows 8 dalam acara konferensi yang diadakan di bagian selatan New york. Sinofsky nyatakan bahwa berbagai macam hardware akan bisa dijalankan dengan menggunakan Windows 8 begitu mereka merilis versi terbaru tersebut
"Saat ini kami sedang bereimajinasi dengan Windows 8. Windows 8 akan membawa sejumlah besar kemampuan yang tak dapat dikompromi"  tutur Sinofsky.

"Windows 8 akan bekerja dengan baik dalam berbagai peralatan, dari tablet yang berukuran ten inchi hingga laptop computer serta layar televisi berukuran 27 inchi," tambahnya.

Semua aplikasi yang bisa dijalankan di Windows 7 akan dapat berjalan di Windows 8. Notifikasi update keamanan telah diminimalisasi dan diletakkan disebelah kanan bawah layar login.  Refresh Windows Task Manager akan dinonaktifkan pada saat mereka tidak sedang berjalan di layar.  Fungsi baru pada menu "refresh" dan "reset" PC memungkinkan sistem untuk menghapus dan mengembalikan information.  Program virtualisasi Hyper V akan dibenamkan pada Windows 8.  Suport multi-monitor yang memungkinkan beralih dari satu layar tunggal dan memantau task-bar khusus.  suport multi-touch untuk Web Explorer ten.  Fungsi untuk memperbesar gambar yang dipakai untuk memanipulasi layar.  mode thumb-to-thumb yang bisa dipilih secara opsional.  Suport penyimpanan SkyDrive yang terintegrasi dengan aplikasi cloud.  Refresh Metro-Sytle dimana bisa menggunakan mail, foto, kalender dan aplikasi dengan mengguanakan Windows Live ID.

 Pengaturan preferensi untuk mensinkronkan peralatan yang berbeda diantara pengguna Windows 8.  Lenovo S10 adalah perangkat pertama yang bisa menjalankan Windows 8.  Tak akan ada "overlay" saat menjalankan Windows 8.  Baik Metro-style dan Win32 apps akan dijual di Windows Store.  Peralatan Windows 8 akan dilengkapi dengan chip NFC yang memungkinkan penggunaan fitur tap-to-share dari satu alat ke alat lainnya, atausederhananya menerima konten dari peralatan lain yang dilengkapi dengan chip NFC yang lainnya.

 Login dengan Windows 8 akan menggunakan sistem berbasis foto.  Program antivirus akan juga sudah dibenamkan di Windows 8.  Tak akan ada perbedaan Windows 8 yang beroperasi di tablet atau pusat media lainnya.  Belum diketahui jelas akan ada berapa versi dari Windows 8 (home, professional, final, dll).

Beberapa fitur Windows 8 yang dibahas oleh Sinofsky adalah sebagai berikut:

Diperkirakan Windows 8 ini menjadi jawaban Microsoft atas kritikan mereka yang telah diberikan oleh Google dengan Androidnya serta Apple yang saat ini memang sedang menguasai pasaran gadgetdunia. Microsoft bahkan mengklaim Windows 8 akan memberikan pengalamanyang tak biasa terhadap desain hardware yang merupakan gabungan dari tablet dan laptop computer.

Reactions:

1 comments:

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas SolusiHidup