Thursday, March 08, 2012

Cara Mudah Membuat Blog Secara Gratis

Blog, Web blog atau Website merupakan hal penting dalam bisnis online. Selain menjadi kantor virtual kita, Blog, Web blog atau Website menjadi ladang dimana kita bisa mendapatkan passive income darinya. Penulis sendiri mempunyai dua website prabayar juga mempunyai dua blog gratis yakni salah satunya  blog ini yaitu http://solusihidup4u.blogspot.com dan beberapa blog yang sudah berhasil didesain namun tidak terurus. He he :D

Untuk mendapatkannya sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkannya dengan murah, bahwa dengan gratis. Jika anda mempunyai dana, penulis menyarankan untuk membuat website yang berbayar, sehingga keamanan dan kenyamanannya bisa anda atur sendiri. Namun jika anda memang tidak mempunyai dana untuk hal itu, anda bisa mendapatkan blog secara gratis dan Cuma -Cuma dalam waktu beberapa menit.

Beberapa website yang menyediakan blog secara gratis diantara Wordpress, Blogspot, Blog, Blogdetik, Multiply dan lain-lain. Namun untuk saat ini yang mengijinkan untuk dijadikan sebagai ladang pencari uang di internet adalah Blogspot, yaitu layanan Blog terbesar milik Google. Selain itu fitur yang diberikan oleh Blogspot sangatlah bagus, bahkan jika kita pandai dalam mendesain dan mengolahnya maka hasilnya bisa bersaing dengan Website Prabayar. Anda bias lihat blog saya yang sekarang ini yang saya dapatkan dengan gratis.

Oke. Tanpa panjang lebar, kita menuju ke TKP untuk mendapat sebuah blog secara gratis.

1.     Ketik pada browser anda alamat blogspot (http://blogger.com)   dan pilih bahasa Anda

2.     Pilih menu Create Blog 

3.    Isi identitas anda dengan benar dan klik Continue

4.     Isi informasi tentang Blog anda, yaitu nama blog anda (misalkan “Blog cari duit”), alamat Blog (misalnya: blogcariduit.blogspot.com ). Jika alamat Blog anda tidak diterima, berarti alamat tersebut telah dipakai oleh orang lain, dan cari alamat yang lain. Klik Continue untuk melanjutkan tahap berikutnya.

 5.    Pilih template untuk blog anda

6.    Sekarang anda telah mempunyai sebuah blog gratis, kantor virtual gratis yang bisa mendatangkan komisi kepada anda. Klik Start Blogging untuk memulai memakai blog anda.

 7.    Masukan content yang ingin anda publish di Blog tersbut.

 Dan akhirnya anda telah mendapatkan satu Blog gratis yang siap anda pakai. Anda bisa merubah tampilannya seperti halnya website berbayar, dengan fitur-fitur yang menarik. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi http://trik-tips.blogspot.com Disana anda akan mendapatkan tutorial bagaimana mengolah Blog gratis anda menjadi Blog Istimewa, dan bahasa yang dipakai cocok bagi anda yang pemula. Penulis belajar banyak dari blog tersebut, dan sampai sekarang menjadi rujukan jika ada permasalahan dalam pengolahan Blogspot.

Selamat bekerja dan Salam sukses untuk kita semua

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas SolusiHidup